Semoga Allah Mengampuniku…

January 16, 2009

Kemarin aku sempat khilaf mengikuti “Riak” di RuangFreelance. Jazakallahu khoiroo buat bang Hen yang dah ngingetin aku. Baru sadar, lho ya, kan nanti cerita yang dimuat bakal dikomikkan.

“Kayaknya yang menang tuh yang model ceritanya kayak cerita aku yang tentang pembayaran project deh bang.”
“Emang nanti digambar?”
“Iya”
“Ya gak boleh dong…”
“Lho…oh iya ya…nah lo…Kok aku gak nyadar ya…” “Wah, alhamdulillah gak menang ya.”

Hik hik. Malamnya hampir aja gak bisa tidur mikirin ini. Wah, berdosa dong aku kalau sampai tulisanku menang, terus dijadikan komik. Berarti aku kan setuju sama perbuatan itu. Paginya, aku cepat-cepat menyempatkan diri menulis email untuk ruangfreelance. Ini dia isinya. Karena aku dah nunjukin perbuatanku itu di sini, maka aku tunjukkan juga kerujukanku atas kesalahnku. Semoga Allah mengampuniku…Aaamiiin.

Ini dia isi email buat ruang freelance.

Salam

Sebelumnya, walaupun tulisan saya tidak menjadi pemenang dalam kontes tersebut, namun dikatakan bahwa ada kemungkinan bagi tulisan peserta Riak tersebut akan dipublikasikan. Maka saya hendak meminta agar tulisan saya (walaupun belum tentu) untuk tidak dikomikkan. Karena saya baru menyadari bahwa menggambar mahluk bernyawa dalam Islam tidak diperbolehkan karena yang menggambar akan dimintai pertanggungjawabannya di akherat kelak dan diminta menghidupkan apa yang telah dia gambar (dan itu tidak mungkin).

Walaupun bukan saya yang menggambar (alhamdulillah), saya takut jika tulisan saya yang dikomikkan akan dianggap sebagai ketersetujuan saya dengan hal menggambar tersebut dan akan pula dimintai pertanggungjawabannya.

Demikian surat ini saya buat sebagai tanda keberlepasdirian saya jika pun akhirnya tulisan saya dikomikkan (dan mudah-mudahan tidak akan dikomikkan).
Maaf dan terima kasih.

Advertisements

Hujan Sore Ini…

January 15, 2009

screenshot loidsteel
screenshot loidsteel

Hari ini masih seperti kemarin. Di depan laptop yang sengaja bang hen tinggalkan untuk kupakai, pikiranku tercerabut menekuri tampilan website terbaru yang sedang ku upload. Kali ini website loidsteel. Entah mengapa, plugin drop-down menu yang berjalan normal di localhost, tiba-tiba setelah ku upload tidak berjalan normal. Bahkan setelah ku teliti child page, ia tidak dianggap sebagai child page oleh wordpress. Entah dimana kesalahan yang ada. Pada plugin atau pada wordpress. Aku rasa tidak keduanya. Tapi itu tidak mungkin. Kuputuskan untuk membiarkan permasalahan ini untuk sementara. Karena isi website yang perlu diupload demikian kompleks walaupun sedikit.

Di luar, rintik-rintik hujan membuat suasana pekerjaan menjadi lebih rileks. Sambil kunikmati kacang hijau buatanku sendiri, aku membaca do’a dalam hati. Do’a yang diajarkan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam ketika turun hujan,

Allahumma shoyyiban nafi’aaa…

“Ya Allah…turunkanlah hujan yang bermanfaat.” (HR. Bukhari)

Semoga malam ini, masalah drop-down menu ini dapat kuselesaikan. Alhamdulillah, plugin breadcrumbs berjalan normal. Bukankah begitu keadaan setiap muslim ketika mendapat masalah. Ia patut bersyukur karena masalah yang dihadapi tidak menimpa agamanya (karena ia masih muslim), dan masalah yang dihadapi tidak lebih parah dari masalah yang bisa muncul. :)

Semoga Allah memudahkan pekerjaanku

Kenapa Jarang Posting?

January 2, 2009

Ya karena qudroh (kemampuan) tidak sesuai dengan irodah (kehendak). Begitulah manusia beserta kelemahannya. Keduanya adalah makhluk Allah. Namun bukan berarti manusia seperti robot, yang tidak dapat menentukan apa yang hendak dilakukannya, dan juga bukan berarti, manusia itu bebas berkehendak dengan alasan memang itulah yang ditakdirkan.

Balik lagi…kenapa jarang posting.
Soalnya…
1. Njalanin kewajiban sebagai istri dulu dung. Mo bela-belain bisa ngisi blog dsb, tapi ga bisa masuk surga karena hak suami terlalaikan? Ga mau dung aku. Jadi…aku berusaha menjalankan kewajiban utama aku dan salah satu bentuk ibadah aku yg paling utama yang bisa aku kerjakan agar bisa dimasukkan ke surga. Aaamiiin. (haditsnya tunggu tulisan di muslimah.or.id aja ya. Insya Allah

2. Njalanin tanggung jawab sebagai ro’isah (pimpinan) di rumah. Yaitu buat anakku dan rumah itu sendiri yang menjadi amanah apalagi ketika suami tidak di rumah. Aku harus berusaha membimbing dan menjaga sang buah hati. Ujung-ujungnya…ya buat bekal akhirat juga dung. ^_^

Intermezo di bagian ini:
Manusia itu emang kalo ga sadar akan tujuan hidup ini, semangat mengerjakan apa-apa itu beda lho. Dan akan sangat berarti bila telah tahu tujuan hidup (yaitu beribadah kepada Allah), semuanya jadi terasa ga sia-sia insya Allah. (makanya postingan ini tuh di luar kontek ya. Soalnya itu juga termasuk takdir yang telah ditetapkan buat kaum wanita hehehe).

Contoh simple adalah, ketika aku (yang suka bersih-bersih), mulai rajin nyapu pekarangan, biasanya semangatnya sekedar nanti halaman jadi bersih. Tapi ketika tahu bahwa itu adalah termasuk bentuk ibadah yang dicintai dan disarankan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam (karena untuk membedakan kita (kaum muslimin) dengan Yahudi), Wah…semangatnya buedaaa banget. Rasanya jadi tambah bahagia ketika menyapu dan melihat pekarangan bersih. Ya Allah, semoga Engkau memberiku pahala atas pekerjaan menyapuku itu. Sungguh Islam itu indah. *mo nangis*

3. Sibuk sama proyek ndesain. Alhamdulillah bulan ini harus nyelesain dua desain dari mockup sampai XHTML. Terus juga masih ada tanggungan ngasih 2 desain kaos buat kaosmogen.com (lho blom launch ya webnya. Hehehe). Kemarin sibuk bikin buat web sendiri sama bikin buat penalette yang different dari desain-desain seblumnya. Alasan di sini juga jadi alasan kenapa web sendiri juga ga bener-bener baik isi dan tampilannya. heheheh

4. Harus selalu ada waktu untuk nulis di muslimah.or.id. Mudah-mudahan jadi bekal yang tak terputus sampai hari akhir nanti. Aamiin. Yang ini lebih berat daripada yg lain, karena mesti muthola’ah juga. Ya Allah mudahkanlah dan berkahilah waktuku dan waktu para penulis muslimah.or.id yang lainnya. Aaamin.

5. Asyik di dapur! Ini bawaan dan naluri sebagai wanita ya. :P Kemarin alhamdulillah, bang hen akhirnya ndownloadin blognya pak budi. Jadi, kayanya maraji’ buat ngedapur adalah keluarganugraha dan keseharian plus pak budi ini. Yang lain masih kurang cocok eee.

Sisanya adalah istirahat dan bercengkerama bersama suami dan buah hati.
Sebenarnya ada target-target lain yang aku dan bang hen rencanakan. Nulis buku sama kemarin dapet satu ide yg aku semangaaaaaaat banget buat ngerjainnya (rahasia dulu ya, namanya juga ide). Tapi ya itu. Pelan-pelan deh. Pingin juga nulis tutorial, tapi insya Allah setelah selesai tanggung jawab amanah yang lainnya. :)

Alhamdulillah, akhirnya bisa (sempet) buat thema wordpress sendiri dan buat diriku sendiri. :P Dan alhamdulillah juga dikasih hosting dan sub domain dari penalette.com

Jadi, kalau yang sini gak update-update, coba di cek yang di penalette ya…capek dung kalau double posting ke sini juga. Padahal satu aja dah keteteran ya??

Cek cizkah.penalette.com

And you know what?
This is unbelievable…but yes, i have to change penalette‘s theme. Huhuhu…
That’s becoz of; after bang hen upload the kimoyo theme, he did’nt fill or making change to the entries or anything that has to be added or change. You can see the screenshoot of kimoyo themes that i made before. You can see, there are much space still have a temporarly text, like about, product, service etc. After 2 or more days, I asked bang hen to complete the content for penalette’s site. But when we saw the site, we have same opinion. Coz we saw the site and at the same time we made comparison with other site. We feel that the site, I mean the theme is too ‘blue’. The color is’nt bright enough to transfer soul and spirit to the client to browse the site.

Wordpress Theme - Kimoyo

Wordpress Theme - Kimoyo

ok…that time I know, he (my husband) will ask me to make change to kimoyo theme. And at that time, I got an illfill to continue or touch the mockup again.

But the next day, I try to change the color and make little different. But like ussual, I know I have to make a big change to the layout. So i close my Adobe Illustrator and take a rest, prepare my mood to make a new theme.

So I start making the new mockup at the next day. Alhamdulillah…when my husband return home, i have finished making the mockup, and bang hen really like the mockup that Io made.   23And here you are the mockup. I haven’t gave the theme name. This is a difficult layout you know. I have more difficulties in making the css style. But it almost finish this day. But I still have to make the different layout for the single page based on the index page. And for portofolio, maybe I have to add some style for the tag img. FIuh…it’s  a long coding I think.

Wordpress Theme - Black One, Haven't Give it Name Yet

Wordpress Theme - Black One, Haven

OH YA! And I change the penalette’s logo. But this is an unofficial website for penalette. So this is still not the final result for the logo. We’ll wait until from penalette make their own announcement. Psst..Actually, I still have a plan to change it.So just wait and see. :P

Insya Allah ya.

Drawing, Editing, Writing…

October 30, 2008

This week, i’ve completed many things, including writing articles for muslimah.or.id with topic about wudhu for muslimah. And to complete the article, i’ve drew some illustration. Actually, i want to show it here. But right now, i’m using my husband’s laptop and i’m to lazy to turn on the cpu on and do many things to upload it here. So..just wait the article from being corrected by Ustad Aris and when the article published at muslimah.or.id, i’ll told it here, insya Allah.

I’ve finished my design in making wordpress theme for penalette.com alhamdulillah. And i think it’s my record to accomplish it in about 4 days. Well, 5 days actually. One day was for making the mockup for penalette.com. And this is for the last design. Actually, i have….mmm…i’ve made four mockups or so for penalette.com. The first design was so grungy.  The second design was so futuristic. And the third design just has a little different with the second one. The fourth design..what is it call…just the trans from second design.

On April, i’ve started to make the style css code for the second design. But i wasn’t satisfied with the mockup. So i left it.

Just see my design at penalette.com. But today, my husband hasn’t upload it yet. May be tomorrow insya Allah.

Designing DonatBakar.com

October 23, 2008

Finally… i have finished my design for penalette …well…how i explain this. Penalette got project from donatbakar and they asked me to do that job. Let’s say that i’m currently work as a freelancer but almost my whole projects are from penalette. This situation is caused by internal condition at penalette. Actually, they want to hired me as a fixed worker. But…ya..just like i told you before. It’s because the internal condition that i couldn’t say it here.

Back to my topic…well…actually, i haven’t done it yet totally. I still have problem in placing the right code for search’s layer. And i can’t found the best solution this day. I hope i can finish it tomorrow insya ALlah. And satria will send the invoice to donat bakar this week. And…of course, i hope i can get the fee this week too. :P

This is the temporarly appearance for donatbakar.com

donatbakar.com

donatbakar.com