Musibah…

March 29, 2013

Bagi aku ini musibah…

Kayanya baru 3 bulan menghirup kerja yang gak terlalu melompat-lompat dan dikejar sana-sini.

Padahal sejak sehari sebelumnya dan pagi harinya aku masih sibuk membujuk dan melobi abang.

“Bang..aku mau belajar. Mau cuti. Gpp gak digaji.(maksudnya cuti tanpa gaji)”.

Berulang-ulang aku ngomong gitu…”Kerjaannya lagi agak lowong kan bang (maksudnya buat aku). Lagi gak banyak yang urgent kan?”

Tapi malamnya…aku harus menangis karena mendengar kabar musibah. Sedihnya setelah mendengar kabar itu, abang keluar rumah cukup lama.

Ceritanya…

Di kerjaan yang sekarang, posisi aku sebagai desainer. Desainer apakah?

Web designer, grafis designer, illustrator. Itu beneran multitasking. Karena ketika dibutuhin untuk bikin aplikasi, apalagi yang butuh ilustrasi…jor-joranlah ngejar deadline supaya programmer juga bisa ngerjain codingnya. Pas harus ngedit-ngedit web, html, css, desainnya etc, maka, hayuk….dikerjakan juga. Kok bisa?…Ya begitulah. Desainernya qodarullah baru ada satu.

Pada dasarnya, Yufid pingin banget nyari desainer yang udah “ngaji”, paham agama, mau digaji dengan standar yang tidak setinggi di pasaran, komitmen dan cinta dengan dua hal. Dunia desain itu sendiri dan dakwah. Sangat diutamakan yang bisa ilustrasi/gambar (bukan cuma main foto aja maksudnya).

Pernah bergabung juga  salah seorang tim yang belum terlalu paham tentang din, jadinya gak sehati. Lama-lama jadinya juga main hitung-hitungan. Ini bukan tugas saya. Ini gak ada di job des. Hmm…

Padahal dalam dunia dakwah, atau pun startup sekalipun kayanya susah deh emang kalo punya tim yang gak sevisi. Inget kisah Google itu, pas awal-awal orang-orangnya kerja gak kenal waktu. Emang trus mikirin dapat duit gitu? Engga…mereka masih komitmen dengan visi mereka. Jadi kalo tim yang masuk trus cuma karena gaji semata…ma’assalamah deh kayanya.

Dan kenyataannya susah nyari yang sesuai kriteraia di atas.

Trus…3 bulanan yang lalu alhamdulillah masuk satu tim illustrator  yang in sya Allah sudah mulai paham agama – sebagaimana aku pernah cerita sedikit di postingan yang udah aku ilangin dari peredaran hehe – . Eh kebetulan trus punya saudara kembar yang juga baru ngaji dan bisa web desain walau basicnya memang ke pemograman. Rasanya sedikit bisa nafas lega dan gak terlalu underpresure banget.

Eh eh eh…ternyata…Malam kemarin itu, si abang bawa berita. Katanya siang habis rapat umum sama seluruh tim. Trus diminta yang punya rencana ke depan disampaikan saja. Si kembar ini ternyata ngundurin diri. Si illustrator baru nikah. Trus gak tau deh…pokoknya intinya aku taunya keluar aja. Kalo yang kembarannya mo nuntut ilmu agama. Kheir…Gpp kata abang.

Aku diceritain itu langsung sedikit demi sedikit merasakan beban yang tiba-tiba langsung tumplek. Terus mulai sedih.

“Wah bang…programmernya kan sekarang udah banyak.” – Tambah stress -.

“Tadi pagi padahal aku baru ngomong mo minta cuti….:(.”

Langsung kebayang-bayang kalau mesti dikejar sana-sini. “Coba itu bang, dibuka lagi yang kemarin ngelamar. Kayanya ada satu yang bagus kan?” Dst dst…

Tapi obrolan gak berlangsung lama. Abang pergi. Aku gak beranjak dari tempat tidur pas abang pergi.

Gak lama setelah ditinggal, akhirnya nangis. Thoriq yang lagi tidur-tiduran di dadaku sempat ngangkat kepalanya. Heran.
“Hee?” – Susah deh nulis nada bertanyanya dia.

Aku jawab aja, “Gpp..ummi sedih.” Sambil beursaha ngapus-ngapus air mata.

Terus gak lama Ziyad masuk kamar. Ngajak ngomong apa lupa. Abis itu mulai gak konsen…

Terus gimana? Gimana? Gimana….? Ah…ya Allah..ini musibah ya Allah.

Allahumma’ jurnii…fii mushiibatii…wa akhliflii khoiromminhaa….

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: